Hari ke-15 Banjir di Demak, Binda Jateng Konsisten Salurkan Bantuan

Senin, 19 Februari 2024 – 21:33 WIB
Hari ke-15 Banjir di Demak, Binda Jateng Konsisten Salurkan Bantuan - JPNN.com Jateng
Binda Jateng saat menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah, Senin (19/2). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Badan Inteljen Negara Daerah (Binda) jawa Tengah terus melakukan kegiatan berbagi kepada warga terdampak bencana banjir di Kabupaten Demak.

Di hari ke-15 bencana yang menimpa 26.788 jiwa di 3 kecamatan di Demak tersebut, Binda Jateng konsisten menyalurkan donasi dengan bekerja sama dengan mitra Babhinsa agar bantuan sesuai dengan sasaran.

"Insyallah Binda Jateng akan terus konsisten menggalang donasi dan memberikan bantuan secara berkelanjutan hingga nanti pascabencana," Korwil BIN Demak Iswahyudi, Senin (19/2).

Sementara itu, Brigjen Sulaiman, Mewakili Kabinda Jateng, meminta kepada warga terdampak banjir di Demak agar selalu menjaga kesehatan, tetap sabar, dan sama-sama berikhtiar agar bencana ini segera terlewati.

"Kami bersama Pemda Demak, BNPB, Satgas Bencana akan selalu bersinergi dalam melakukan segala yang dibutuhkan terutama saat ini yang dibutuhkan adalah makanan, obat, perlengkapan pribadi, dan trauma healing," ujarnya.

Dia mengaku setuju dengan keputusan Satgas Bencana yang memperpanjang status Siaga Bencana hingga 14 hari ke depan.

"Dengan diperpanjangnya status, kami bisa bekerja membantu masyarakat hingga tuntas. Karena sesuai dengan yang dilakukan BIN, kami akan tetap bersama masyarakat terdampak hingga mereka dapat menjalankan kehidupan seperti biasa lagi," tuturnya.(mar4/jpnn)

Binda Jateng terus menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Demak. Terhitung, sudah hari ke-15 banjir menggenangi daerah ini.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News