15 Anggota KPPS di Jawa Tengah Meninggal Dunia

Kamis, 22 Februari 2024 – 11:15 WIB
15 Anggota KPPS di Jawa Tengah Meninggal Dunia  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Pemilu 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 15 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Jawa Tengah dinyatakan meninggal dunia saat melaksanakan tugas dalam Pemilu 2024.

"Hingga hari ini tercatat 15 orang yang meninggal dunia," kata anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Mey Nurlela, Kamis (22/2).

Dia mengatakan terdapat 428 anggota KPPS yang jatuh sakit setelah melaksanakan tugasnya.

"Selain itu terdapat 14 anggota Linmas yang meninggal dunia selama mengawal tahapan pemungutan suara ini," ujarnya.

Adapun jumlah panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemungutan kecamatan (PPK) yang meninggal dunia total 18 orang.

Dia menuturkan bahwa petugas yang merupakan bagian penyelenggara pemilu ini meninggal dunia atau sakit tidak hanya saat atau setelah melaksanakan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

"Jadi, ada yang sebelum dan sesudahnya," tambahnya.

Sementara itu, anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Paulus Widiyantoro mengatakan bahwa penghitungan suara Pemilu 2024 saat ini sudah berada di tingkat PPK.

Sebanyak 15 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Jawa Tengah dinyatakan meninggal dunia saat melaksanakan tugas dalam Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News