Dies Natalis ke-77, Badko HMI Jateng-DIY Komitmen Jaga Demokrasi

Minggu, 25 Februari 2024 – 10:17 WIB
Dies Natalis ke-77, Badko HMI Jateng-DIY Komitmen Jaga Demokrasi - JPNN.com Jateng
Malam puncak Dies Natalis ke-77 HMI di Metro Park View Hotel Semarang berlangsung dengan khidmat, Sabtu (24/2). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Tengah-D.I Yogyakarta menggelar malam puncak Dies Natalis ke-77 HMI di Metro Park View Hotel Semarang dengan khidmat, Sabtu (24/2).

Ketua Umum Badko HMI Jateng-DIY Nur Kholis dalam Sambutannya menyatakan komitmen Himpunan Mahasiswa Islam untuk selalu menjungjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Bagi HMI menaati aturan-aturan terkait pelaksanaan demokrasi bukan hanya sekadar komitmen kebangsaan, tetapi harus dilakukan dengan tetap menjaga amal-amal yang menjurus pada tegaknya persatuan dan kesatuan,” Katanya.

Dia juga menyinggung soal demokrasi substantif yang dapat dibangun dengan komitmen kolektif untuk senantiasa taat pada aturan.

“Demokrasi tidak hanya berbicara soal pemilu, lebih dari itu, demokrasi merupakan nilai-nilai yang dijadikan sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hak rakyat, kepentingan rakyat dijadikan topik utama dalam setiap pengambilan kebijakan. Bukan sebaliknya, rakyat hanya dijadikan objek atas segala keputusan yang diambil oleh pemerintah,” tuturnya.

Mengangkat tema 77 Tahun Bhakti Hmi untuk Indoensia, acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak di antaranya Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono, Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah M. Sholeh, Peneliti utama Jimly School Of Law and Government M. Muslih.

Ada pula Dekan Fakultas Hukum UNISSULA Dr. Jawade Hafidz, Presidium KAHMI Jawa Tengah DR.dr. Masyrifan Djamil, Mantan Ketua Umum Badko HMI Jateng-D.I.Y Rahmad Winarto, Fathurrahman, Husnul Mudhom, dan Alumni-HMI yang saat menjabat sebagai Komisoner KPU-Bawaslu di seluruh Jawa Tengah.

Selaian itu, Kepala Badan Kesbang Provinsi Jawa Tengah juga hadir mewakili PJ Gubernur Nana Sudjana.

Badko HMI Jateng-DIY menegaskan komitmennya untuk menjaga demokrasi pada Dies Natalis ke-77 organisasi tersebut. Peran HMI akan terus dimaksimalkan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News