Menggandeng Akademisi & Perajin, Museum Batik Pekalongan Menggelar Pameran

Kamis, 29 Februari 2024 – 13:52 WIB
Menggandeng Akademisi & Perajin, Museum Batik Pekalongan Menggelar Pameran - JPNN.com Jateng
Para pengunjung Museum Batik Pekalongan sedang mengamati koleksi batik yang dipamerkan di Pekalongan, Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Kepala Museum Batik Pekalongan Akhmad Asror mengatakan untuk pameran batik tahun ini, pihaknya akan menggandeng akademisi dan komunitas perajin batik.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024 sebesar Rp 150 juta.

Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya mengupayakan tata pameran koleksi batik yang berbeda setiap tahunnya agar pengunjung tidak bosan berkunjung ke museum itu.

"Kami sajikan sesuatu yang berbeda dalam satu tahun agar pengunjung tidak hanya berkunjung sekali tetapi berulang kali ke museum," katanya, Kamis (29/2).

Menurut dia, realisasi nilai Pendapatan Asli Daerah 2023 mampu mencapai Rp 180 juta dari target yang ditetapkan sebesar Rp 103 juta.

"Oleh karena itu, kami optimistis target PAD 2024 sebesar Rp 150 juta akan terlampaui. Namun demikian, tentunya, kami perlu melakukan persiapan kegiatan pameran maupun lainnya agar pengunjung datang ke museum," ujarnya.

Beberapa upaya yang dilakukannya, kata dia, di antaranya rutin mengganti koleksi di ruang pamer setiap 3 bulan sekali.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng akademisi dan komunitas perajin batik untuk menggelar pameran batik dan kegiatan lain yang melibatkan masyarakat.

Kepala Museum Batik Pekalongan Akhmad Asror mengatakan untuk pameran batik tahun ini, pihaknya akan menggandeng akademisi dan komunitas perajin batik.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia