Sektor Pertanian hingga Infrastruktur Jadi Fokus Bupati Demak Pascabanjir

Senin, 04 Maret 2024 – 17:05 WIB
Sektor Pertanian hingga Infrastruktur Jadi Fokus Bupati Demak Pascabanjir - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat menerima bantuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Karimunjawa Jepara, di Posko Terpadu Demak, Senin (4/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah mengupayakan pemulihan ekonomi pascabanjir yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten tersebut.

Eisti mengatakan pihaknya saat ini memiliki empat posko bantuan yang tersebar di Palang Merah Indonesia (PMI), BPBD, Dinas Sosial, dan Baznas.

Pemkab Demak akan menggunakan bantuan yang terkumpul di empat posko tersebut untuk memulihkan ekonomi pascabanjir.

"Nanti kami pakai dana itu dulu. Jika masih kurang maka kami akan anggarkan di RAPBD perubahan," katanya seusai menerima bantuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Karimunjawa Jepara, di Posko Terpadu Demak, Senin (4/3).

Bupati mengatakan sektor yang mendesak dipulihkan, yakni sektor pertanian, infrastruktur jalan, dan normalisasi sungai.

"Bantuan berupa bibit, pupuk, dan alat pertanian akan segera turun dari kementerian terkait agar masyarakat bisa bekerja," ujarnya.

Bupati menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi pihak-pihak yang memberikan bantuan untuk korban banjir di Demak, termasuk dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Karimunjawa yang diserahkan hari ini.

"Hari ini kami menerima bantuan dari Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Karimunjawa. kami merasa bahagia sekali," tuturnya.

Bupati Demak fokus memulihkan sektor pertanian hingga infrastruktur pancabanjir yang menerjang sejumlah kecamatan di kabupaten tersebut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News