Gibran Lakukan Perjalanan Dinas ke Inggris, Untuk Apa?

Selasa, 05 Maret 2024 – 12:40 WIB
Gibran Lakukan Perjalanan Dinas ke Inggris, Untuk Apa? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA/Aris Wasita).

jateng.jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka absen dari Balai Kota Surakarta selama sepekan. Gibran dijadwalkan melakukan perjalanan dinas ke Inggris. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Surakarta Herwin Tri Nugroho Adi. Menurutnya, Gibran bertolak ke Inggris untuk memenuhi undangan dari Kedubes RI di sana.

"Mas Wali perjalanan dinas ke Inggris, memenuhi undangan Duta Besar RI di Inggris. Mulai tanggal 3-10 Maret 2024,” katanya dihubungi JPNN.com, Selasa (5/3).

Lebih lanjut, Herwin menyebut bahwa kegiatan Gibran ke Inggris adalah dalam rangka penguatan ekspor dari Solo dalam bidang ekonomi kreatif, digital dan UMkM. 

"Mas Wali dalam rangka penguatan ekspor dari Solo di bidang ekonomi kreatif, digital dan UMKM," ucapnya. 

Dikatakan Herwin, perjalanan dinas Gibran juga untuk melakukan peningkatan promosi dan investasi di bidang pendidikan.

"Selain itu juga peningkatan promosi investasi bidang pendidikan, transisi energi, digital dan infrastruktur rendah karbon," pungkas Herwin.

Sebelumnya, dalam tercatat Gibran beberapa kali melakukan perjalan dinas ke luar negeri seperti di Korea Selatan, Amerika, Prancis dan UEA. (mcr21/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka absen dari Balai Kota Surakarta selama sepekan. Gibran dijadwalkan melakukan perjalanan dinas ke Inggris. 

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News