14 Desa di Demak Terima Dana Insensif Rp 150 Juta dari Bupati, Berikut Daftarnya

Selasa, 05 Maret 2024 – 16:22 WIB
14 Desa di Demak Terima Dana Insensif Rp 150 Juta dari Bupati, Berikut Daftarnya - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah (kiri) saat menyerahkan Dana Insentif Desa (DIDdes) dalam acar Gebyar Desa Berprestasi 2024 di Pendopo Kabupaten, Selasa (5/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Sebanyak 14 desa di Kabupaten Demak menerima dana insentif Rp 150 juta dalam acara Gebyar Desa Berprestasi 2024, di Pendopo Kabupaten, Selasa (5/3).

Bupati Demak Eisti'anah menyerahkan langsung dana insentif desa kepada 14 kades yang mendapatkannya.

"Acara ini bukan hanya sekadar momen untuk merayakan kebersamaan saja, tetapi juga sebagai ajang untuk mengapresiasi dan mendorong semangat kemajuan di setiap sudut desa," katanya.

Dia mengucapkan selamat kepada 14 penerima dana insentif desa yang memiliki penilaian dengan predikat baik.

Selain itu, Eisti juga mengapresiasi kinerja pemerintah desa dalam pelaksanakan transaksi nontunai (CMS) secara optimal.

Menurutnya, penerapan transaksi nontunai ini penting sebagai upaya langkah maju dalam meningkatkan efisiensi dan keamanan transaksi, serta mengarah pada inklusi keuangan yang lebih luas di tingkat desa.

Dalam acara tersebut, bupati meyematkan lencana desa mandiri kepada desa-desa yang telah berhasil menunjukkan prestasi luar biasa dalam membangun ekonomi lokal, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mandiri dalam berbagai aspek pembangunan.

"Untuk mendorong semangat kemandirian desa, hari ini akan diserahkan pula lencana desa mandiri," tuturnya.

Sebanyak 14 Desa di Demak menerima dana insentif masing-masing Rp 150 juta dari Bupati Demak. Berikut daftar desa penerima.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News