Selama Ramadan, Pemkot Semarang Atur Jam Operasional Kelab Malam hingga Panti Pijat

Senin, 11 Maret 2024 – 23:21 WIB
Selama Ramadan, Pemkot Semarang Atur Jam Operasional Kelab Malam hingga Panti Pijat - JPNN.com Jateng
Ilustrasi salat tarawih hari pertama Ramadan. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengeluarkan aturan khusus terhadap usaha hiburan selama Ramadan 2024. Di awal bulan suci umat Islam itu, tempat hiburan tutup dua hari pertama.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Semarang nomor B/436/500.13.1/III/2024 tentang ketentuan jam operasional usaha hiburan selama Ramadan.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan dalam merumuskan surat edaran tersebut, pihaknya tak ingin muncul miskomukikasi dengan para pengusaha hiburan.

Mbak Ita, sapaan akrabnya, pun juga telah meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang tak mendadak dalam menyosialisasikan edaran tersebut.

"Saya sudah pesan, ini sudah disosialisasikan belum, jangan sampai di lapangan terjadi miskomukikasi," kata Mbak Ita, Senin (11/3/2024).

Kendati begitu, dia menyatakan usaha-usaha pariwisata di Kota Semarang sudah mengetahui adanya surat edaran terbaru tersebut.

"Tetapi kami memastikan semuanya sudah disosialisasikan dengan baik oleh Disbudpar Kota Semarang," katanya.

Ketentuan jam operasional seluruh usaha hiburan malam itu bertujuan untuk menghormati dan menjaga pelaksanaan ibadah Ramadan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengeluarkan aturan khusus terhadap usaha hiburan selama Ramadan 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News