KKN Upgris Berikan Edukasi Soal Etika Bermedia Sosial Kepada Karang Taruna & IRMAS di Desa Tlogo

Jumat, 01 Maret 2024 – 14:28 WIB
KKN Upgris Berikan Edukasi Soal Etika Bermedia Sosial Kepada Karang Taruna & IRMAS di Desa Tlogo - JPNN.com Jateng
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 87 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan edukasi literasi digital kepada karang taruna dan ikatan remaja masjid (IRMAS). Foto: Dokumentasi KKN UPGRIS

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 87 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan edukasi literasi digital kepada karang taruna dan ikatan remaja masjid (IRMAS).

Kigiatan yang bertajuk “Etika Bermedia Sosial yang Baik” itu dilaksanakan di Masjid Dempel, Desa Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, pada Jumat (1/3).

Ketua KKN Upgris Widha Saddam Ahmad Maulana memaparkan kegiatan ini memberikan pengenalan tentang berbagai macam etika bermedia sosial.

"Mulai dari pengertian bermedia sosial hingga etika bermedia sosial dijelaskan seluruhnya dengan lengkap," ujarnya.

Tujuan kegiatan ini, kata dia, mencegah hal negatif dari penggunaan media sosila yang sedang marak terjadi di seluruh Indonesia.

"Sosialisasi ini memberikan pengertian bahwa tidak hanya bijak menggunakan media sosial tetapi kita sampaikan supaya tidak terpengaruhi oleh hoaks atau palsu, agar tidak menimbulkan permasalahan," katanya.

Menurut Ketua IRMAS Dempel Eko Prasetiyo mengatakan kegiatan ini sangat brmanfaat dan memberikan wawasan baru mengenai bijak dalam bermedia sosial.

“Terima kasih kepada mahasiswa Upgris telah memberikan ilmunya kepada kami tentang etika bermedia sosial ini. Tentunya banyak sekali manfaat yang kami dapatkan sehingga ke depannya bisa memahami bagaimana cara bermedia sosial yang baik," ungkapnya. (JPNN)

Mahasiswa KKN Upgris memberikan edukasi literasi digital kepada karang taruna dan ikatan remaja masjid Desa Tlogo.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News