Simpatisan PDIP Demo di Depan KPU Sukoharjo, Ini Tuntutannya

Senin, 18 Maret 2024 – 14:43 WIB
Simpatisan PDIP Demo di Depan KPU Sukoharjo, Ini Tuntutannya - JPNN.com Jateng
Simpatisan PDIP saat melakukan aksi di depan kantor KPU Sukoharjo, Senin (18/3/2024). Foto : Romensy Augustino/jpnn.com

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Simpatisan PDIP melakukan aksi demo di depan kantor KPU Sukoharjo, Senin (18/3). Mereka menuntut agar partai tetap melakukan pelantikan terhadap caleg terpilih.

Massa mulai memadati KPU Sukoharjo sekira pukul 10.00 WIB dengan menggunakan motor, mobil, dan bus. Mereka mengenakan seragam beratribut PDIP.

Perwakilan massa kemudian dipersilakan melakukan audiensi dengan Ketua dan Komisioner KPU Sukoharjo. Sementara massa lainnya menunggu di luar.

Ketua Ranting PDIP Desa Karang Tengah Weru Didik Rudiyanto mengungkapkan bahwa massa datang untuk memberikan dukungan kepada KPU Sukoharjo guna mempertahankan mekanisme aturan yang berlaku, yakni PKPU nomor 6 tahun 2024.

"Dan sesuai keputusan MK proposal terbuka, penentuan caleg terpilih adalah suara terbanyak, dan KPU sepakat itu, tinggal menunggu rekomendasi KPU Pusat," lanjut dia.

Aksi massa ini juga mempertanyakan Caleg DPRD Sukoharjo dari PDIP Aristya Tiwi Pramudiyatna (Dapil 2), dan Ngadiyanto (Dapil 5) yang diisukan tak akan dilantik partai, meski suaranya memenuhi di penghitungan KPU.

"Alasannya belum jelas, mereka hanya mengatakan aturan partai. Ini merugikan calon, kami akan terus ke DPC, DPD, bila perlu ke DPP juga," jelasnya.

Seusai dari KPU Sukoharjo, massa kemudian melanjutkan aksi di kantor DPC PDIP Sukoharjo. Mereka berharap bisa mendapatkan jawaban dari pengurus DPC PDIP Sukoharjo.

massa dari simpatisan PDIP lakukan aksi demo di depan Kantor KPU Sukoharjo. Ini tuntutan mereka.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News