Gibran Memamerkan Hasil Produk Hilirisasi Nikel di Balai Kota Surakarta

Senin, 18 Maret 2024 – 13:20 WIB
Gibran Memamerkan Hasil Produk Hilirisasi Nikel di Balai Kota Surakarta - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memamerkan produk hasil hilirisasi nikel di Balai Kota Surakarta, pada Senin (18/3) pagi. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memamerkan produk hasil hilirisasi nikel di Balai Kota Surakarta, pada Senin (18/3) pagi. Menurutnya produk-produk tersebut mempunyai prospek di pasar dalam negeri.

"Salah satu contoh hilirisasi. Aku nek rak nyekel yo ora marem (Saya kalau enggak pegang sendiri, enggak puas)," katanya.

Ada 3 buah produk yang dipamerkan Girban kepada awak media. Sekilas melihat, produk-produk tersebut adalah komponen-komponen mesin.

Gibran menegaskan bahwa produk yang dibawanya berbahan baku nikel. Namun demikian, dia enggan memberitahukan nama produk tersebut.

"Rahasia, tidak boleh. Nikel? Iya," ungkapnya.

Gibran mengklaim bahwa produk yang dipamerkannya punya nilai ekonomis lebih tinggi dibandingkan bahan mentah.

"Betul berkali-kali lipat," katanya.

Menurutnya, produk tersebut memungkinkan untuk diproduksi dan dipasarkan di dalam negeri jika sumber daya manusia (SDM) dan pasar produk tersebut tersedia.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memamerkan produk hasil hilirisasi nikel di Balai Kota Surakarta, pada Senin (18/3) pagi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News