Bupati Demak Apresiasi Peran Guru TK, Ajak Mereka Terus Tingkatkan Kualitas

Kamis, 29 Februari 2024 – 17:01 WIB
Bupati Demak Apresiasi Peran Guru TK, Ajak Mereka Terus Tingkatkan Kualitas - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah dalam acara Seminar Guru TK Sertifikasi Se-Kab. Demak dengan tema “Peran Guru dalam Membangun Anak Cerdas dan Berakhlak Mulia” di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (29/02). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti’anah mengajak para Guru TK Sertifikasi agar meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan anak usia dini.

“Para Guru TK memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan holistik anak-anak. Oleh karena itu, peningkatan kompetensi dan sertifikasi guru TK adalah suatu keharusan," katanya dalam acara Seminar Guru TK Sertifikasi Se-Kab. Demak dengan tema “Peran Guru dalam Membangun Anak Cerdas dan Berakhlak Mulia” di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (29/02).

Turut hadir Kepala Dindikbud Demak Haris Wahyudi Ridwan, Ketua Paguyuban guru TK Kab. Demak Yani Roswithasari, Kabid. Pembinaan GTK, Kasi Pembinaan PAUD dan PNF, Narasumber Ahli Praktisi PAUD dan TK Dedy Andrianto, Korwil se- kab. demak serta Pengawas tk se-Demak.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Eisti mengatakan guru TK memiliki peran sentral dalam membentuk karakter anak-anak sejak usia dini.

Menurutnya, Guru TK yang berkualitas akan mampu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, kreatif, dan mendukung perkembangan optimal anak-anak.

“Melihat semangat guru TK menjadikan saya juga harus selalu semangat. Karena guru tk itu luar biasa, meskipun sibuk di rumah tapi senantiasa mengabdi dan semangat tulus ikhlas untuk mendidik anak didiknya,” tuturnya.

Pihaknya juga kagum kepada paguyuban guru TK karena sudah mengadakan seminar guru TK.

“Kreatifitas guru menjadikan anak didiknya juga punya kreatifitas dan cerdas. Maka dari itu karakter anak didik yg berbeda beda menjadi tugas kita bersama dengan mendidik mereka sehingga kita perlu punya kreatifitas dan inovasi,” katanya.

Bupati Demak Eisti'anah mengajak guru TK di kabupaten tersebut terus meningkatkan kualitasnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News