Hadapi Arus Mudik, PT DLU Semarang Siap Beri Pelayanan Terbaik, 5 Kapal Disediakan

Kamis, 21 Maret 2024 – 22:45 WIB
Hadapi Arus Mudik, PT DLU Semarang Siap Beri Pelayanan Terbaik, 5 Kapal Disediakan - JPNN.com Jateng
Direktur SDM dan Umum PT DLU M Wahyudin (tiga dari kanan), Kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang Herwanto (empat dari kanan), dan Manajer PT DLU Herman Fajar (tiga dari kiri) saat memberikan keterangan pers mengenai kesiapan angkutan Lebaran 2024 di Hotel Gets Semarang, Kamis (21/3). Foto: PT DLU

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang Herwanto mengatakan bahwa angkutan Lebaran 2024 kapal laut sudah siap, baik dari segi sarana maupun prasarana.

"Semuanya sudah layak. Posko Lebaran akan dimulai 26 Maret sampai 26 April 2024,” katanya seusai Buka Bersama Agen dan Ekspedisi, serta pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh PT Dharma Lautan Utama pada Kamis (21/3).

Dia menjelaskan kesiapan kapal-kapal tersebut merupakan bagian dari antisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan mencapai 17 persen lebih dibanding tahun sebelumnya.

Lonjakan terjadi, kata dia, karena sudah tidak adanya lagi pembatasan atau larangan dan libur panjang delapan hari.

"Jika tahun lalu, jumlah penumpang di Tanjung Emas tercatat sebanyak 13 ribu orang, untuk tahun ini diprediksi mencapai 15 ribu orang," ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Semarang Herman Fajar mengatakan piahknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik.

Maka dari itu, langkah yang disiapkan PT DLU adalah menyediakan lima kapal lintas Semarang untuk para pemudik.

"Kami telah menyediakan lima kapal lintas Semarang untuk angkutan Lebaran," ujarnya,

PT Dharma Lautan Utama (DLU) siap memberikan pelayanan terbaik untuk para penumpang kapal di arus mudik-balik Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News