Di Pelabuhan Tanjung Emas, PT DLU Berikan Edukasi Keselamatan kepada Penumpang Kapal Laut

Kamis, 14 Desember 2023 – 09:55 WIB
Di Pelabuhan Tanjung Emas, PT DLU Berikan Edukasi Keselamatan kepada Penumpang Kapal Laut  - JPNN.com Jateng
PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar kampanye keselamatan pelayaran di terminal pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (13/12). Foto: Dok. untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar kampanye keselamatan pelayaran di terminal pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (13/12).

Kegiatan tersebut mengusung tema Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Kepada Penumpang Kapal Laut yang merupakan hari kedua, setelah sebelumnya diberikan sosialisasi ke mitra usaha ekspedisi.

Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama Erwin H. Poedjono mengatakan rangkaian acara ini merupakan rutin diselenggarakan, dan kali ini bertepatan dengan menyambut Hari Nusantara 2023, sekaligus menyambut angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Acara Kampanye Keselamataan kali ini, diselenggarakan selama dua hari berturut-turut sebagai bentuk dari kepedulian PT Dharma Lautan Utama sebagai salah satu pemangku kepentingan transportasi laut dalam membentuk safety culture.

Untuk mewujudkan transportasi laut yang selamat, aman dan nyaman, PT DLU secara terus menerus melaksanakan program edukasi tentang keselamatan pelayaran kepada masyarakat.

Program edukasi tersebut di antaranya menayangkan peragaan penggunaan alat keselamatan dan juga cara penanggulangan berbahaya melalui video yang ditayangkan sebelum kapal berangkat, dan program ini telah mendapatkan penghargaan dari MURI.

"Selain itu, kami juga menempelkan berbagai himbauan keselamatan, tata cara penanggulangan berbahaya dengan berbagai macam prosedurnya di atas kapal dan dapat dibaca oleh pelanggan kami, dengan tujuan bahwa ketika terjadi kondisi berbahaya, pelanggan kami juga bisa ikut serta dalam melakukan penanganan kondisi darurat," ujarnya.

Dia simulasi penanganan keadaan berbahaya dengan pelanggan juga sering dilakukan sebagai salah satu program pelaksanaan manajemen keselamatan ISM Code.

PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar kampanye keselamatan pelayaran di terminal pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (13/12).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News