Memperingati Nuzululquran, PGRI Jateng & UPGRIS Beri Santunan untuk Ratusan Anak Yatim

Senin, 25 Maret 2024 – 21:06 WIB
Memperingati Nuzululquran, PGRI Jateng & UPGRIS Beri Santunan untuk Ratusan Anak Yatim - JPNN.com Jateng
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jateng bersama Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar peringatan nuzululquran dan santunan anak yatim di Balairung Kampus Pusat UPGRIS pada Senin (25/3). Foto: Dokumentasi JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jateng bersama Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar peringatan nuzululquran di Balairung Kampus Pusat UPGRIS, Kota Semarang, pada Senin (25/3).

Kegiatan yang bertajuk Peringatan Nuzulul Quran dan Santuanan Anak Yatim: Hidup Mulia dengan Tuntunan Al-Qur'an menghadirkan Ustaz Haikal Fikri MZ (putra almarhum dai kondang Zainuddin MZ).

Rektor UPGRIS Sri Suciati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu amaliah Ramadan. Pasalnya, PGRI Jateng maupun UPGRIS selalu mengadakan khotmil quran setiap Ramadan.

"UPGRIS juga mengadakan buka puasa bersama di dua masjid, yakni di kampus pusat dan di kampus empat pada Ramadan tahun ini," ujarnya saat konferensi pers.

Dia menjelaskan buka bersama bareng mahasiswa UPGRIS tersebut dilakukan setiap Senin, Selasa dan Rabu.

Tak hanya mahasiswa, keterlibatan masyarakat juga cukup besar. "Banyak masyarakat yang ikut terlibat dan ikut berbuka bersama dengan mahasiswa," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan peringatan nuzululquran ini, kata dia, bertujuan untuk meneguhkan kembali nilai-nilai relegiusitas Alquran.

"Kami berharap bisa membentuk insan cendekia UPGRIS yang memiliki budi pekerti yang luhur, selaras dengan visi UPGRIS yang salah satu nilainya adalah relegiusitas untuk membentuk budi pekerti luhur,” ujarnya.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jateng bersama Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar peringatan nuzululquran dan santunan anak yatim.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News