11 Jabatan Eselon II Kosong, Pemkot Semarang Menggelar Seleksi Terbuka

Selasa, 26 Maret 2024 – 20:40 WIB
11 Jabatan Eselon II Kosong, Pemkot Semarang Menggelar Seleksi Terbuka - JPNN.com Jateng
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang Joko Hartono. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemkot Semarang mulai melakukan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Setidaknya terdapat 54 peserta yang telah lolos seleksi administrasi dari 56 pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang Joko Hartono mengatakan mereka akan besaing memperebutkan 11 jabatan eselon II yang masih kosong sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Sudah kami umumkan di website Pansel (Panitia Seleksi). Yang sudah lolos seleksi administrasi bisa di dilihat dan download," ujar Joko, di Balai Kota Semarang, Selasa (26/3).

Seleksi administrasi JPT Pratama telah berlangsung secara dalam jaringan (daring) sejak 10-24 Maret 2024. Seleksi tersebut dilakukan secara terbuka bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Semarang.

"Seleksi kita open, kami membuka untuk seluruh PNS di Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan seluruh kabupaten kota se-Jawa Tengah. Alhamdulillah peminatnya cukup banyak," katanya.

Ada empat tahapan seleksi terbuka JPT pratama eselon II Pemkot Semarang. Pertama, akan ada asesmen oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kemudian uji gagasan terkait rencana inovasi yang akan dilaksanakan pelamar/peserta di OPD yang dituju.

Pada tahap ini, para peserta akan menjalani tahapan makalah dan presentasi dengan waktu yang diberikan selama empat jam. Tahap ketiga dilakukan seleksi wawancara oleh panitia seleksi (pansel). Terdapat lima orang pansel yang mewawancarai peserta tentang inovasi dan pendalaman diri.

"Terakhir yakni tahapan penelusuran rekam jejak bertujuan untuk menelusuri rekam jejak di PNS seperti apa. Khusus untuk penelusuran rekam jejak, akan dilakukan secara silent," katanya.

Pemkot Semarang mulai melakukan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News