THR 11 Ribu PNS & PPPK di Pemkot Semarang Segera Cair, Simak Penjelasannya

Senin, 25 Maret 2024 – 21:15 WIB
THR 11 Ribu PNS & PPPK di Pemkot Semarang Segera Cair, Simak Penjelasannya - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menjelaskan bahwa tunjangan hari raya (THR) dan tunjangan kinerja (tukin) bagi aparatur sipil negara (ASN) akan terbayarkan menjelang Idulfitri 1445 Hijriah.

THR dan tukin ASN, baik pegawai negeri sipil maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemkot Semarang itu, sedang dipersiapkan.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut perputaran ekonomi jelang Lebaran amat signifikan. Menurutnya, pembayaran THR bagi ASN dapat mendongkrak perekonomian.

"Kami berharap agar THR ini menjadi pengungkit atau stimulan bagi ekonomi Kota Semarang," katanya, di Balai Kota Semarang, Senin (25/3).

Pembayaran THR tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas Kepada ASN, Pensiun, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan pada 2024.

Di samping itu, juga untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 900.1.1/ 1369/SJ tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024.

Dia berharap jajarannya dapat memanfaatkan THR tersebut untuk sedekah dan beramal selama bulan Ramadan. "Karena ini bulan yang mulia, saya berharap pula pada rekan-rekan Pemkot Semarang untuk berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan," tuturnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang Tuning Sunarningsih berharap pembayaran THR akan membuat ekonomi Ibu Kota Jawa Tengah makin menggeliat.

Pemkot Semarang akan segera membayar THR dan tunjangan kerja 11 ribu PNS dan PPPK. Simak penjelasan Wali Kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News