591 PPPK Kota Semarang Dilantik, Wali Kota Tekankan Integritas & Kolaborasi

Rabu, 27 Maret 2024 – 20:25 WIB
591 PPPK Kota Semarang Dilantik, Wali Kota Tekankan Integritas & Kolaborasi - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Semarang di Ruang Lokakrida, Rabu (27/3). FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik 591 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mbak Ita, sapaan akrabnya, menekankan menjaga integritas dan berkolaborasi memajukan Kota Semarang.

Pelantikan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Semarang itu sekaligus penyerahan SK dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Ruang Lokakrida, Rabu (27/3).

"Memang waktu itu saya minta khusus kepada BKPP kemudian KSM untuk ada tenaga teknis. Selama ini kita selalu kekurangan tenaga teknis, contoh kayak di Perkim, di Dinas Pekerjaan Umum," ujarnya.

Kini total sudah ada 3.820 PPPK di lingkungan Pemkot Semarang. Dari ratusan pegawai itu rata-rata adalah tenaga teknis dan kependidikan yang memang sedang dibutuhkan.

"Karena ini kan hal-hal lapangan, tentu sangat diperlukan. Sehingga Alhamdulillah kemarin bisa mendapatkan sebagian ini ada tenaga teknis, termasuk penyuluh pertanian," ujarnya.

Penyuluh pertanian, menurutnya, diperlukan. Pasalnya Kota Semarang memiliki program ketahanan pangan, kedaulatan pangan, dan pengendalian inflasi. "Sekarang jumlahnya semakin berkurang karena banyak yang pensiun, sehingga dibutuhkan tenaga-tenaga muda," katanya.

Dia berharap tenaga-tenaga baru ini bisa memanfaatkan momen saling bertukar ilmu dan termotivasi untuk berkontribusi bagi Kota Semarang. Terutama tenaga pendidik bisa memberikan warna baru dalam kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang Joko Hartono menjelaskan 591 pegawai yang dilantik terdiri dari 414 tenaga guru dan 157 tenaga kesehatan, serta 20 tenaga teknis.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik 591 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News