Gibran Sebut Kerja Sama UEA-Indonesia Bakal Merambah ke Daerah Luar Kota Solo

Minggu, 31 Maret 2024 – 06:00 WIB
Gibran Sebut Kerja Sama UEA-Indonesia Bakal Merambah ke Daerah Luar Kota Solo - JPNN.com Jateng
Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka banjir ucapan selamat dari sejumlah pejabat tinggi Pemerintahan Uni Emirat Arab (UEA). Investasi negeri Arab itu pun bakal merambah ke daerah lain di luar Kota Solo.

Seperti diketahui bahwa Gibran sedikitnya mendapatkan dua ucapan selamat dari pejabat Pemerintahan UEA. Dia mendapatkannya dari Putra Mahkota Abu Dhabi Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dan Duta Besar UEA Abdulla Salem Al Dhaheri.

Sementara itu saat diwawancarai seusai menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an dan Haul Sheikh Zayed Al Nahyan di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (30/3) malam, Gibran berharap kerjasama UEA dan Indonesia akan terus terjalin. 

Ke depan hasil kerja sama kedua negara tidak hanya fokus pada pembangunan Kota Solo saja, tetapi akan merambah ke kota-kota lain.

"Tidak berhenti ini kerja samanya. Tidak hanya di Solo saja, di kota-kota lain juga," bebernya.

Gibran pun menegaskan bahwa sebelum mengeksekusi wacana itu, penyelesaian rumah sakit kardiologi menjadi fokus utama dari pemerintah UEA. Kemudian dilanjutkan dengan pembangunan Islamic center di Solo.

"Rumah sakitnya dulu habis itu kami bangun Islamic center. Kami juga ada kerja sama-kerja sama lain," jelas dia. (mcr21/jpnn)

Gibran berharap kerja sama UEA dan Indonesia akan terus terjalin. 

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia