Di Masjid Sheikh Zayed, Gibran Dapat Ucapan Selamat dari Dubes UEA

Minggu, 31 Maret 2024 – 04:33 WIB
Di Masjid Sheikh Zayed, Gibran Dapat Ucapan Selamat dari Dubes UEA - JPNN.com Jateng
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) Abdulla Salem Al Dhaheri saat berkunjung di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sabtu (30/3) malam. Foto: Dokumentas untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dapat ucapan selamat dari Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) Abdulla Salem Al Dhaheri. Momen itu terjadi saat Gibran mengikuti peringatan hari kemanusiaan di Masjid Sheikh Zayed Solo, Minggu (31/3) malam. 

Ucapan itu disampaikan Abdulla di depan ribuan jemaah salat taraweh. Dalam sambutannya menggunakan bahasa Arab, Abdulla mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut Gibran menyebut bahwa dirinya juga mendapatkan selamat dari Pemerintahan UEA. Selain itu, dia juga mengaku mendapatkan ucapan dari sejumlah negara.

"Dapat ucapan juga langsung dari sana. Ya ada beberapa negara," ujarnya.

Sebelumnya, Putra Mahkota Abu Dhabi Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan juga mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka atas kemenangannya di Pilpres 2024.

Ucapan selamat itu disampaikan Putra MBZ lewat sambungan telepon pada Rabu (27/3/2024).

Dalam keterangan resmi otoritas Abu Dhabi, Putra MBZ berharap masyarakat Indonesia dapat bisa melanjutkan kemajuan dan kemakmurannya.

MBZ berharap hubungan Indonesia dan Uni Emirat Arab (UAE) dapat terus meningkat, serta memperluas kerja sama bilateral dan pembangunan lebih luas di berbagai bidang.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dapat ucapan selamat dari Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) Abdulla Salem Al Dhaheri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News