Asyik, Polisi Kudus Siap Dampingi Warga yang Mau Ambil Uang Banyak di Bank

Minggu, 31 Maret 2024 – 21:55 WIB
Asyik, Polisi Kudus Siap Dampingi Warga yang Mau Ambil Uang Banyak di Bank - JPNN.com Jateng
Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto saat bersama Pj Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Polisi siap memberikan layanan pengamanan terhadap masyarakat Kudus, Jawa Tengah yang hendak mencairkan uang di lembaga perbankan dalam jumlah banyak.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan langkah itu sebagai upaya menghindari tindak kejahatan yang dimungkinkan terjadi pada momen menjelang Lebaran 2024.

"Demi keamanan, sebaiknya nasabah yang hendak mengambil uang di bank dalam jumlah banyak meminta bantuan pengamanan dari Kepolisian. Tentunya kami siap melayani," katanya, Minggu (31/3).

Adanya pengamanan polisi, diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Kudus menjelang Lebaran tetap terjaga.

Menurut dia menjelang Lebaran hingga hari Lebaran tentunya akan banyak perputaran uang, termasuk pembayaran maupun penarikan uang, terutama di lembaga perbankan.

Untuk itulah, kata dia, Polres Kudus juga akan menyiapkan personel di tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan.

Imbauan agar masyarakat meminta pengawalan dari Kepolisian, tentunya untuk menghindari aksi kejahatan dengan sasaran nasabah perbankan yang mencairkan dana dalam jumlah besar.

Tindakan kejahatan yang pernah terjadi sebelumnya, para pelaku kejahatan dengan sasaran nasabah perbankan tidak bekerja sendirian, karena ada pelaku yang bertugas memberikan informasi terkait korban yang akan menjadi sasaran.

Polisi Kudus siap mendampingi warga yang mau ambil uang dalam jumlah banyak di bank untuk menghindari prakatik kejahatan jelang Lebaran 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News