Dubes India Bertemu Gibran, Ucapkan Selamat & Diskusi Soal Kerja Sama

Senin, 01 April 2024 – 17:26 WIB
Dubes India Bertemu Gibran, Ucapkan Selamat & Diskusi Soal Kerja Sama - JPNN.com Jateng
Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Shri Sandeep Chakravorty (menelangkupkan tangan) saat diwawancarai di Taman Balekambang, Solo, Senin (1/04/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Shri Sandeep Chakravorty mendatangi cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Surakarta pada Senin (1/4) siang. 

"Saya sangat bersyukur dan bahagia sudah bertemu dengan Pak Gibran, yang tentunya juga wakil presiden terpilih dari Indonesia," ujarnya saat diwawancarai di Taman Balekambang.

Menurut Shri Sandeep, sosok Gibran sebagai pemimpin muda menarik untuk diperhatikan. Khususnya dalam kasus memimpin negara yang masih berumur sangat muda.

"Indonesia adalah negara muda seperti India. Dan bagi saya, sangat-sangat memuaskan melihat anak muda dalam kepemimpinan pada kasus ini," ujarnya 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam di kantor Wali Kota itu, Shri Sandeep mengaku juga sempat berdiskusi soal pandangan Gibran tentang Kota Solo dan Indonesia. 

Dia membeberkan kalau Gibran ingin menjadikan kota yang dipimpinnya saat ini menjadi ekosistem tekhnologi dan ingin Solo memimpin dalam bidang teknologi AI.

"Dia menginginkan Solo menjadi technology hub, dia ingin Solo memimpin dalam bidang teknologi AI. Dia ingin Indonesia untuk bisa memimpin dalam hal AI. Dia ingin Indonesia menjadi negara AI," katanya.

Tak lupa Shri Sandeep juga mengucapkan selamat atas kemenangan Gibran di Pilpres 2024. 

Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Shri Sandeep Chakravorty mendatangi cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Surakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News