Hingga H-3 Lebaran, Sebanyak 93 Kecelakaan Terjadi di Jateng, Dua Meninggal Dunia

Minggu, 07 April 2024 – 22:53 WIB
Hingga H-3 Lebaran, Sebanyak 93 Kecelakaan Terjadi di Jateng, Dua Meninggal Dunia - JPNN.com Jateng
Pantauan arus lalu lintas di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) mencatat ada sebanyak 93 kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2024. Dua di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolda Jateng Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Ahmad Luthfi mengatakan puluhan kecelakaan tersebut tercatat hingga tiga hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Kejadian kecelakaan sampai H-3 di Jateng ada 93 kejadian semuanya luka ringan, dua kejadian meninggal dunia di Rembang antara truk dan sepeda motor dan tabrak lari di Polres Semarang," kata Irjen Luthfi, di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Minggu (7/4).

Irjen Luthfi mengatakan kendaraan dan fisik adalah prioritas yang harus diperhatikan pemudik. Pasalnya, Jateng merupakan titik jenuh dan lelah setelah menempuh perjalanan dari Jakarta.

"Jateng merupakan titik lelah dan titik jenuh apabila mengendarai kendaraan dari Jakarta. Gunakan rest area atau jika terjadi kendala hubungi petugas," ujar mantan Kapolresta Surakarta tersebut.

Walau begitu, pihaknya menyatakan telah memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang melintas di Tol, Arteri, Jalur Pantura maupun Jalur Selatan Selatan.

Termasuk juga melakukan cek poin kendaraan roda dua di Kabupaten Brebes hingga lokasi tujuan para pemudik di Jateng.

"Jadi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dilakukan cek poin dari mulai Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang sampai ke tempat tujuan masing-masing," ujarnya. (mcr5/jpnn)

Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) mencatat ada sebanyak 93 kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2024.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News