Seusai Salat Id, Mbak Ita Gelar Open House Bersama Warga Semarang

Rabu, 10 April 2024 – 18:45 WIB
Seusai Salat Id, Mbak Ita Gelar Open House Bersama Warga Semarang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menggelar open house di Balai Kota. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Halaman Balai Kota Semarang jadi tempat Salat Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4). Setelah menunaikan ibadah Salat Id, masyarakat bersilaturahmi dengan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Suasana ramainya menyambut hari kemenangan tersebut tergambar sejak pukul 06.00 WIB. Masyarakat dari berbagai penjuru Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng) tersebut tampak mengumandangkan takbir dan khusyuk menjalankan ibadah.

Sejumlah jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Semarang juga tampak menyambut masyarakat yang terus berdatangan. Semarak Idulfitri makin terlihat kala warga bertemu dengan, Mbak Ita, orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Silaturahmi terbuka atau open house yang digelar Mbak Ita tersebut seusai Salat Id makin ramai. Mbak Ita tampak menyalami warganya yang terus berdatangan. Antrean tak terhindarkan hingga mengular di Halaman Balai Kota.

"Senang dan gembira sekali bisa lebaran bersama bu Wali kota. Tentu saja sangat senang bisa melihat ibu Walikota secara langsung dan bisa salim," kata Leanai, warga Semarang Utara.

Dia mengaku, pertama kalinya mengikuti Salat Id sekaligus bersilaturahmi secara langsung dengan Mbak Ita. Menurutnya, open house yang digelar di hari fitri ini menunjukkan kedekatan antara pemimpin dengan rakyatnya.

"Kebetulan baru pertama kali. Biasanya di rumah, datang ke sini karena ingin suasana yang berbeda," kata Henry Caem Pambuko, warga Krapyak, Semarang Barat.

Seusai bersilaturahmi dengan Mbak Ita, masyarakat dipersilakan menikmati hidangan lezat yang telah disediakan. Mulai dari Soto Semarang, Opor beserta ketupat dan sambal goreng, hingga makanan segar seperti bakso.

Mbak Ita gelar open house bersama warga Semarang seusai Salat Id
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News