Lazismu Jateng Ungkap Komitmen Pentingnya Mutu Layanan Standar Internasional

Minggu, 21 April 2024 – 07:43 WIB
Lazismu Jateng Ungkap Komitmen Pentingnya Mutu Layanan Standar Internasional - JPNN.com Jateng
Proses audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di Lazizmu Jateng. FOTO: Humas Lazismu Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Lazismu Jawa Tengah (Jateng) mengungkap pentingnya peningkatan standar pelayanan dengan menggelar audit terhadap Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Penanggung Jawab Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO, Fajrul Falakh mengatakan penerapan ISO 9001:2015 ini menjadi basis pelayanan di Lazismu Jateng agar publik percaya pada keberadaan Lazismu yang kian profesional dan amanah.

Dalam audit tersebut, seluruh proses dan kegiatan Lazismu Jateng dievaluasi memastikan kesesuaian dengan standar tersebut. Menurutnya, manajemen mutu Lazismu Jateng ke depan akan dilengkapi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

"Agar risiko-risiko penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infaq, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya dapat dikelola dengan sistem manajemen yang terstandar," katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/4).

Audit  yang dilakukan oleh Lembaga Multi Sertifikasi Indonesia, sebuah badan audit terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN) di Kantor Pusat Lazismu Jateng, Kamis-Jumat (18-19/4)

"Ke depan, sistem manajemen mutu akan ditindaklanjuti dengan penerapan ISO 37001:2016 tentang sistem pencegahan anti penyuapan," ujarnya.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Jateng Dwi Swasana Ramadhan menegaskan komitmennya bukan hanya untuk memenuhi standar internasional. Namun, juga untuk memberikan pelayanan yang sesuai standar mutu.

"Hal ini merupakan wujud dari upaya kami untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," kata Rama.

Lazizmu Jateng mengungkapkan komitmen pentingnya mutu layanan standar internasional
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News