Trafik Data Melonjak 17 Persen pada Idulfitri 2024, Indosat: Komitmen Melayani Pelanggan

Rabu, 24 April 2024 – 21:43 WIB
Trafik Data Melonjak 17 Persen pada Idulfitri 2024, Indosat: Komitmen Melayani Pelanggan - JPNN.com Jateng
Indosat catat lonjakan trafik data sebesar 17 persen sepanjang perayaan Idulfitri. FOTO: Humas Indosat.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengklaim peningkatan trafik data sebesar 17 persen sepanjang periode perayaan Idulfitri 1445 H.

Pada saat yang sama, perusahaan juga membuktikan kualitas jaringannya yang telah berhasil melayani pelanggan dan masyarakat selama masa kenaikan trafik telekomunikasi sepanjang Ramadan, Lebaran dan masa libur setelah Lebaran.

Lonjakan trafik yang telah diprediksi ini dikontribusikan oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga aplikasi mobile gaming.

Director and Chief Technology Officer IOH Desmond Cheung mengatakan pelayanan yang diberikan sepanjang periode Idulfitri dan musim mudik menjadi bukti komitmen melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk saat periode Ramadan dan Lebaran.

"Komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed atau jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi, menjadi landasan untuk meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga diperluas hingga ke wilayah pedesaan di seluruh Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4).

Desmond menegaskan bahwa dengan kualitas jaringan ini, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain game online tanpa kendala berarti.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data dengan rata-rata peningkatan sebesar 24 persen.

Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95 persen. Kualitas layanan ini didukung pemanfaatan infrastruktur jaringan berteknologi tinggi berbasis artificial intelligence/machine learning.

Indosat ungkap komitmen melayani pelanggan terbukti trafik data melonjak 17 persen pada Idulfitri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News