Asyik, Indosat Bagikan 1.500 Porsi Makanan di Semarang

Selasa, 02 April 2024 – 16:14 WIB
Asyik, Indosat Bagikan 1.500 Porsi Makanan di Semarang - JPNN.com Jateng
Ramadan Menebar Senyum atau Rames Indosat di Masjid Baiturahman Kota Semarang. FOTO: Humas IOH.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Indosat Ooredoo Hutchison (lndosat) memberikan manfaat sosial bagi masyarakat Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Ramadan 1445 Hijriah.

Secara inklusif, Indosat melibatkan karyawannya dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui pilar filantropi, khususnya pada momen bulan suci umat Islam itu.

"Upaya ini diwujudkan dalam gelaran program Ramadan Menebar Senyum atau Rames," kata Steve Saerang, SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Selasa (2/4).

Dia menjelaskan, program Rames merupakan bagian dari rangkaian kampanye Indosat Berkah Ramadan atau Bersama Rayakan Indah Ramadan. Melalui rangkaian kampanye ini, Indosat menyalurkan Gerobak Berkah yang bertujuan memberdayakan ekonomi lokal, khususnya bagi para penjaga masjid atau musala.

Program Rames digagas melalui pengumpulan donasi dari seluruh karyawan Indosat, melalui sebuah platform crowdfunding internal yang berhasil dikonversikan menjadi 5.700 porsi hidangan berbuka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hidangan berbuka tersebut dibagikan di beberapa masjid di Jakarta, Medan, Makassar, dan juga Semarang. Khusus di Semarang, program hasil donasi karyawan Indosat itu menyediakan sekitar 1.500 porsi mie goreng jawa yang dimasak langsung oleh sejumlah koki profesional.

Adapun sasaran penerima hidangan berbuka puasa ini di antaranya adalah jemaah masjid, pengemudi ojek online, tukang becak, satpam, hingga petugas kebersihan.

"Di Indosat, kami berpegang teguh pada satu semangat untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di mana kami beroperasi, serta memberdayakan ekonomi lokal. Semangat itu senantiasa kami bawa di setiap waktu, termasuk di bulan suci Ramadan ini," kata Steve.

Indosat berkah Ramadan di Semarang membagikan 1.500 Porsi hidangan berbuka puasa yang dimasak oleh koki profesional.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News