Penumpang KMP Lawit Asal Wonosobo Lompat ke Laut, Tim SAR Semarang Lakukan Pencarian

Selasa, 30 April 2024 – 21:37 WIB
Penumpang KMP Lawit Asal Wonosobo Lompat ke Laut, Tim SAR Semarang Lakukan Pencarian - JPNN.com Jateng
Tim SAR Gabungan lakukan pencarian penumpang KMP Lawit yang terjun ke laut di perairan Karimunjawa, Jepara. Foto: Basarnas Semarang

jateng.jpnn.com, KARIMUNJAWA - Seorang penumpang KMP Lawit bernama Giyatni Yuwono (47) warga asal Kelurahan Butuh, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo melompat ke laut saat kapalnya sedang berlayar.

Kepala Basarnas Semarang Budiono mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (28/4) sekitar pukul 13.42 WIB.

"Kejadiannya saat KM Lawitt asal Pelabuhan Kumai Kalimantan Tengah hendak ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (30/4).

Dia mengatakan pihaknya mengetahui kejadian tersebut setelah mendapat info dari SROP ada satu penumpang yang terjun ke laut di posisi tenggara Karimunjawa Jepara.

"Kami sudah mengirimkan tim pencarian menggunakan KN SAR Sadewa 231 ke perairan Karimunjawa," ungkapnya.

KM Lawit sendiri telah melakukan pelayaran dari Kumai pada Sabtu (27/4) dan sempat bersandar di Pelabuhan Karimunjawa dan Minggu (28/4) kembali melanjutkan perjalan ke Semarang.

"Namun saat di tenggara Pulau Karimunjawa terjadilah peristiwa tersebut," katanya.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah melakukan pencarian dibantu SROP Karimunjawa, SROP Jepara dan nelayan setempat.

Seorang penumpang KMP Lawit bernama Giyatni Yuwono (47) warga asal Kelurahan Butuh, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo melompat ke laut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News