Lihat! Mbak Ita & Chef Bobon Masak 477 Porsi Nasi Goreng Khas Semarang

Jumat, 03 Mei 2024 – 20:20 WIB
Lihat! Mbak Ita & Chef Bobon Masak 477 Porsi Nasi Goreng Khas Semarang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Chef Bobon Santoso memasak nasi goreng 477 porsi di Simpang Lima Semarang. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Chef Bobon Santoso memasak nasi goreng 477 porsi. Masak besar nasi goreng khas semarangan itu merupakan rangkaian Hari Jadi ke-477 Kota Semarang.

Ratusan porsi nasi goreng pelawan stunting tersebut dimasak Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jumat (3/5). Masyarakat Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng) terus berdatangan nan antusias.

"Hari ini masak nasi goreng khas Semarang karena nasi goreng ini universal. Bisa dimakan oleh siapa pun mulai dari anak kecil sampai dewasa hingga orang tua," ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya.

Sebenarnya wajan yang dipersiapkan Chef Bobon bisa untuk 3.000 porsi. Sebanyak 477 porsi tersebut menyesuaikan usia Kota Semarang. Mbak Ita tak menemukan kendala dalam masak besar kali ini.

Nasi goreng kali ini memakai bumbu yang telah dimasak sehingga rasanya lebih cepat merasuk. Dia juga menambahkan telur, ayam dan bakso sebagai pelengkap gizi dan protein.

Mbak Ita berharap bisa masak besar bersama Chef Bobon Santoso untuk menu stunting selanjutnya. Menurutnya, ini merupakan bagian upaya pengentasan stunting di ibu Kota Jawa Tengah.

"Mas Bobon menyampaikan pernah masak sapi 500 kilogram. Nanti, bisa masak lagi. Saya ingin masak menu stunting. Jadi nanti anak-anak gizi buruk, ibu hamil, anemia, KEK dan Stunting bisa menikmati bersama sama," ujarnya.

Sementara itu, Chef Bobon Santoso mengaku senang bisa memasak nasi goreng bersama orang nomor satu di Kota Semarang tersebut.

Mbak Ita & Chef Bobon masak 477 porsi nasi goreng khas Semarang, lihat!
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia