Banyak Wajah Baru Daftar PPK, KPU Demak Tegaskan Akan Profesional Memilih

Rabu, 08 Mei 2024 – 14:02 WIB
Banyak Wajah Baru Daftar PPK, KPU Demak Tegaskan Akan Profesional Memilih - JPNN.com Jateng
Kabupaten Demak melaksanakan Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos seleksi administrasi. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak melaksanakan Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos seleksi administrasi.

Tes CAT yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Demak itu, diikuti ratusan peserta dari 14 kecamatan yang ada.

Anggota KPU Demak Syariful Imaduddin mengatakan tes CAT ini diikuti 217 peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

"Pendaftar PPK 230 orang, tetapi yang tidak lolos seleksi administrasi 13 orang," kata Ipung, sapaan akrabnya, Selasa (7/5).

Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Demak ini menyebut kebutuhan PPK di tiap kecamatan adalah 5 orang. Dari hasil CAT ini, kata dia, pihaknya akan meloloskan 3 kali kebutuhan untuk ikut dalam seleksi wawancara.

"Jika kebutuhannya lima orang maka yang lolos CAT 15 orang di tiap kecamatan," ujarnya.

Ipung tak menampik bahwa banyak wajah baru yang mengikuti seleksi calon PPK di Demak. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk bergabung sebagai penyelenggara Pilkada 2024.

Dia menegaskan pihaknya akan profesional dalam memilih PPK. Kriteria calon PPK yang dicari KPU Demak adalah yang memiliki integritas, kapasitas, dan komunikasi yang baik.

KPU Kabupaten Demak melaksanakan Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos seleksi administrasi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News