Warga Mengeluh Alun-alun Temanggung Seperti Kuburan, Pj Bupati Beri Tanggapan

Jumat, 17 Mei 2024 – 14:36 WIB
Warga Mengeluh Alun-alun Temanggung Seperti Kuburan, Pj Bupati Beri Tanggapan - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Warga Temanggung mengeluh melalui media sosial soal kondisi Alun-alun Temanggung, Jawa Tengah, yang dinilai seperti kuburan.

Menanggapi keluhan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo mengatakan melalui anggaran perubahan 2024, pihaknya akan menghidupkan Alun-Alun Temanggung supaya tidak gelap.

"Ada fasilitas dan sarana-prasarana yang bisa digunakan setiap hari di Alun-Alun Temanggung, seperti sepeda statis dan sebagainya," ujarnya, Jumat (17/5).

Dia mengatakan tidak hanya di kawasan stadion atau GOR yang akan ditata, tetapi di situ juga masyarakat beraktivitas setiap hari.

"Apalagi acara car free day setiap Minggu. Jadi aktivitasnya lebih banyak, ada sarana prasaranya untuk olahraga di sana dan kalau malam tidak gelap lagi seperti saat ini," katanya.

Untuk mendukung keramaian di kawasan alun-alun tersebut, kata dia, city walk khususnya di depan Gedung DPRD akan difungsikan pada malam hari untuk PKL yang ada di sana.

"Tetapi dengan standar yang sama semuanya dan di situ juga ada kegiatan anak-anak muda untuk berkreasi di sana. Mudah-mudahan kawasan alun-alun bisa lebih ramai," katanya.

Dia menyampaikan dinas teknis sudah menghitung berapa kebutuhan sarana prasarana dan mungkin berapa lampu dibutuhkan di alun-alun agar kelihatan terang untuk aktivitas masyarakat.

Warga Temanggung mengeluh melalui media sosial soal kondisi Alun-alun Temanggung, Jawa Tengah, yang dinilai seperti kuburan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia