Menjelang Ramadan, Harga Cabai & Daging Ayam Merangkak Naik

Selasa, 05 Maret 2024 – 04:30 WIB
Menjelang Ramadan, Harga Cabai & Daging Ayam Merangkak Naik - JPNN.com Jateng
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UMKM, dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung Pontjo Marbagyo memantau harga di Pasar Kliwon Rejoamertani Temanggung. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Menjelang datangnya bulan Ramadan 2024, harga cabai dan daging ayam di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengalami kenaikan.

"Harga cabai merah keriting naik dari Rp 60 ribu menjadi Rp 80 ribu per kilogram," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UMKM, dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung Pontjo Marbagyo, Senin (4/3).

Kemudian, kata dia, harga daging ayam ras naik dari Rp 33 ribu menjadi Rp 37.300 per kilogram.

Menurut dia, kenaikan harga tersebut dipicu tingginya permintaan dari masyarakat karena banyak melakukan tradisi nyadran.

"Namun demikian ketersediaan seluruh komoditas di pasar bahan pokok masih tercukupi," katanya saat memantau harga di Pasar Kliwon Rejoamertani Temanggung.

Dia menyampaikan harga pasar berdasarkan pengalaman di beberapa tahun sebelumnya memang menjelang bulan puasa ada kenaikan.

"Perkembangan harga perlu disikapi bersama yang penting bahwa sampai saat ini stok semua ketersediaan barang aman, jadi masyarakat tidak perlu panik karena barangnya selalu tersedia, tidak ada komoditas yang langka di Temanggung," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di Pasar Kliwon Temanggung, selain harga daging ayam dan cabai ada beberapa kebutuhan pokok yang lain juga mengalami kenaikan.

Menjelang datangnya bulan Ramadan 2024, harga cabai dan daging ayam di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengalami kenaikan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News