Simak Cuaca Besok Kamis: Warga Jateng Harus Waspada Hujan Lebat Disertai Petir

Rabu, 16 Februari 2022 – 20:13 WIB
Simak Cuaca Besok Kamis: Warga Jateng Harus Waspada Hujan Lebat Disertai Petir - JPNN.com Jateng
Ilustrasi hujan deras (dok. Antara)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan langit pagi hari di Jawa Tengah akan berawan, kecuali Kabupaten Cilacap dan Kebumen yang diprediksi hujan ringan. 

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKGa Ahmad Yani Semarang Winda Ratri mengatakan berdasarkan pantaunnya pukul 18.00 WIB, cuaca besok Kamis (17/2) di Jawa Tengah umumnya hujan ringan hingga sedang. 

Potensi hujan itu tersebar di wilayah Jateng antara awal malam hingga dini hari. 

"Potensi hujan lebat dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jateng timur, pegunungan tengah, sebagian pantura tengah dan pesisir selatan. Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan sambaran petir," katanya.

Sementara, untuk wilayah Semarang dan sekitarnya umumnya berawan. Poteni hujan ringan tidak merata antara malam hingga dini hari. 

"Angin dari arah selatan-barat laut dengan kecepatan 05-20 km/jam. Suhu udara berkisar antara 24-28 derajat celsius dan kelembapan udara berkisara 75-95 persen," katanya

Tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,2 - 1 meter. Lalu, untuk tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah mencapai 1-3 meter. (mar4/jpnn)

Prakiraan cuaca besok Kamis 17 Februari 2022. Hujan lebat berpotensi terjadi.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News