Gibran Tiba-tiba Menyindir Sejumlah Bupati di Solo Raya, Ada Apa ya?

Kamis, 30 Mei 2024 – 20:06 WIB
Gibran Tiba-tiba Menyindir Sejumlah Bupati di Solo Raya, Ada Apa ya? - JPNN.com Jateng
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyindir sejumlah kepala daerah di Solo Raya yang tidak hadir dalam acara Rembug Pembangunan Jawa Tengah (Jateng) 2024 di Gedung Ketoprak Taman Balekambang, Kamis (30/5) siang.

Dalam kesempatan itu, Gibran menegaskan bahwa wilayah Solo Raya akan menjadi salah satu daerah yang memicu pertumbuhan ekonomi. 

"Saya kira dalam acara hari ini sangat penting sekali sinergi antara Solo Raya dengan kabupaten sekitar, tetapi kenapa ini bupati dan wali kota yang tidak aktif banyak sekali yang tidak hadir," ujarnya saat memberikan sambutan.

Adapun sejumlah kepala daerah di Solo Rya yang tidak hadir yakni Bupati Wonogiri diwakilkan Asisten I, Bupati Boyolali diwakilkan oleh Wakil Bupati, Bupati Sragen diwakilkan Wakil Bupati, sedangkan Bupati Klaten dan Sukoharjo belum mengonfirmasi.

Sementara itu, pejabat yang hadir di antaranya Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto, dan Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi.

Menurut Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 itu, acara Rembug Pembangunan Jateng 2024 penting untuk dihadiri dikarenakan acara ini melihat bagaimana pembangunan di Jateng ke depan.

"Acara ini sangat penting sekali untuk melihat bagaimana pembangunan Jawa Tengah ke depan," kata dia. 

Melihat arah pembangunan ke depan, Gibran yakin wilayah Solo Raya akan menjadi salah satu kekuatan di Jawa Tengah yang memicu pertumbuhan ekonomi. Syaratnya dengan bersinergi antar wilayah dan mengurangi ego sektoral wilayah masing-masing. 

Gibran Rakabuming Raka menyindir sejumlah kepala daerah di Solo Raya yang tidak hadir dalam acara Rembung Pembangunan Jateng 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News