Mengejutkan, Hanya UNS PTN di Indonesia yang Masuk Peringkat Dunia Versi THE

Jumat, 18 Februari 2022 – 06:00 WIB
Mengejutkan, Hanya UNS PTN di Indonesia yang Masuk Peringkat Dunia Versi THE - JPNN.com Jateng
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. FOTO: uns.ac.id

jateng.jpnn.com, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education (THE) Young University Rankings 2022. 

Menurut, Direktur Kerjasama, Pengembangan dan Internasionalisasi UNS Irwan Trinugroho, UNS menduduki peringkat ke 401+ dunia dari 539 perguruan tinggi di dunia yang masuk ke dalam pemeringkatan ini.

“Peringkat itu terasa semakin spesial karena UNS menjadi satu-satunya PTN di Tanah Air yang masuk dalam pemeringkatan tersebut,” ungkap Irwan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/02). 

Prof. Irwan menambahkan bahwa THE Young University Rankings merupakan pemeringkatan untuk perguruan tinggi yang telah berusia 50 tahun atau kurang. 

THE selaku lembaga pemeringkatan perguruan tinggi yang berbasis di Inggris menetapkan sejumlah indikator penilaian terhadap masing-masing perguruan tinggi.

Indikator yang ditetapkan, yakni teaching (30 persen), research (30 persen), citations/ research influence (30 persen), international outlook (7,5 persen) dan industry income (2,5 persen). 

Sementara itu, Rektor UNS Jamal Wiwoho mengaku bersyukur dan senang.

Ia mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan doa dari sivitas akademika UNS yang terus berkontribusi bagi kemajuan kampus di kancah internasional.

UNS menjadi satu-satunya PTN di Indonesia yang masuk peringkat dunia versi Times Higher Education (THE). Ini indikatornya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News