Minggu Petang, Truk Ekspedisi Terbakar di Tol Pemalang, Begini Kronologinya

Senin, 24 Juni 2024 – 08:10 WIB
Minggu Petang, Truk Ekspedisi Terbakar di Tol Pemalang, Begini Kronologinya - JPNN.com Jateng
Petugas Polres Pemalang bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang, dan pengelola Tol Pemalang-Pejagan melakukan pemadaman terbakarnya truk boks di KM. 306 Tol Pemalang, Minggu (23/6/2024). (ANTARA/HO-Humas Polres Pemalang)

jateng.jpnn.com, PEMALANG - Truk ekspedisi pengakut barang paket mengalami kebakaran di KM 306 Tol Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu (23/6) pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya di Pemalang mengatakan dalam upaya pemadaman, pihaknya dibantu petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang dan pengelola tol Pemalang-Pejagan.

"Adapun arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju ke Semarang sementara kami tutup selama proses pemadaman," katanya.

Kronologi kejadian itu truk paket berpelat nomor L 9910 UW yang dikemudikan oleh Moch Cholil (44) warga Pasuruan, Jawa Timur, melihat ada asap yg berasal dari samping dan belakang truk boks itu.

"Melihat adanya asap, sopir menepikan dan menghentikan laju truk dan menyuruh kernet agar turun untuk mengecek radiator, mesin, dan kabel lampu," ungkapnya.

Namun, kata dia, setelah dilakukan pengecekan, kondisi truk dalam keadaan normal.

Kemudian sopir dan kernet, melakukan pengecekan di bagian belakang truk serta membuka segel paket boks truk yang berisi paket itu.

Setelah segel belakang dibuka, Kapolres Yovan mengatakan didapati adanya asap yang berasal dari tumpukan paket di bagian belakang truk.

Truk ekspedisi pengakut barang paket mengalami kebakaran di KM 306 Tol Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu (23/6) pukul 18.00 WIB.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News