Permata Bangsa School Menjalin Kemitraan dengan Fakultas Psikologi SCU, Soal Apa?

Senin, 24 Juni 2024 – 19:30 WIB
Permata Bangsa School Menjalin Kemitraan dengan Fakultas Psikologi SCU, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Permata Bangsa School menjalin kemitraan yang strategis dengan Fakultas Psikologi Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang guna meningkatkan mutu pengajaran. Foto: Dokumentasi untuk JPNN.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Permata Bangsa School menjalin kemitraan strategis dengan Fakultas Psikologi Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang guna meningkatkan mutu pengajaran.

Perjanjian kerja sama itu dilakukan pada Rabu (19/6) di Gedung Antonius, Kampus 1 SCU Bendan.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Manajer Permata Bangsa School Arditya Dian Andika bersama dengan Dekan Fakultas Psikologi SCU Kristina Haryanti.

Andika mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi kedua belah pihak. Guru-guru di Permata Bangsa School akan mendapatkan workshop psikologi untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menangani masalah psikologi siswa.

“Workshop itu akan diberikan langsung oleh para mahasiswa hingga dosen di Fakultas Psikologi SCU. Mahasiswa juga akan menjalani program magang di sekolah kami," katanya, Senin (24/6).

Selain itu, kata dia, dosen dari fakultas tersebut juga akan memberikan pendampingan psikolog melalui program pengabdian masyarakat. Program itu nantinya difokuskan pada pendidikan dasar dan menengah.

Sementara itu Kristina Haryanti selaku Dekan Fakultas Psikologi SCU menyampaikan bahwa akan ada program penelitian yang dilakukan oleh dosen fakultas untuk mengatasi masalah belajar dan perkembangan siswa.

Agenda kerja sama ini juga akan melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan yang mendukung upaya pengajaran dan pendampingan psikologis di Permata Bangsa School.

Permata Bangsa School menjalin kemitraan dengan Fakultas Psikologi Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang guna meningkatkan mutu pengajaran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News