Baznas Luncurkan Program Z-Auto, 15 Montir di Jateng Terima Tambahan Modal

Sabtu, 29 Juni 2024 – 14:28 WIB
Baznas Luncurkan Program Z-Auto, 15 Montir di Jateng Terima Tambahan Modal - JPNN.com Jateng
Penyerahan tambahan modal program Z-Auto oleh Baznas dalam Harganas di Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan tambahan modal usaha kepada 15 montir mustahik di Jawa Tengah (Jateng). Masing-masing mustahik menerima Rp 20 juta untuk pengembangan usahanya.

Plt Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Baznas, Eka Budhi Sulistyo mengatakan tambahan modal dalam program Z-Auto itu merupakan bidang perbengkelan.

Belasan orang yang dinyatakan lolos itu telah menjalani serangkaian seleksi yang dilakukan Baznas tingkat kabupaten/ kota.

"Z-Auto berupa modal usaha, seperti tempat usaha, alat perbengkelan hingga sperpart otomotif, hingga seragam," kata Eka dalam Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 di Semarang, Sabtu (29/6).

Dia menyebut mustahik di 15 kabupaten/ kota se Jateng itu juga akan mendapatkan pendampingan secara berkala. Pendampingan itu fokus dalam pengembangan usaha.

Termasuk memberikan pelatihan untuk memperkuat kompetensi agar lebih memaksimalkan pelayanan terhadap pelanggan.

"Jangka waktu akan dievaluasi selama satu tahun, kami juga akan tingkatkan lewat kerja sama dengan beberapa perusahaan untuk mengembangkan Z-Auto," ujarnya.

Sementara itu, seorang penerima tambahan modal usaha, Puji Supriadi (55) mengaku bersyukur dengan program Z-Auto Baznas ini.

Bantu perekonomian mustahik, Baznas meluncurkan program Z-Auto di Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News