Nobar Film Lafran di Demak, Ratusan Alumni HMI Padati Bioskop

Selasa, 02 Juli 2024 – 20:50 WIB
Nobar Film Lafran di Demak, Ratusan Alumni HMI Padati Bioskop - JPNN.com Jateng
Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar nonton bareng (nobar) Film Lafran di New Star Cineplex (NSC) Ultima Demak, Selasa (2/7). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar nonton bareng (nobar) Film Lafran di New Star Cineplex (NSC) Ultima Demak, Selasa (2/7).

Sekitar 180 orang memadati bioskop tersebut, untuk menonton film yang mengisahkan perjuangan sosok pendiri HMI Lafran Pane.

Koordinator Presidium MD KAHMI Demak Ahmad Supriyadi mengatakan acara ini bertujuan untuk merefleksikan ulang perjuangan HMI, sebagai salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar, dari sejak berdiri pada 1947 hingga sekarang.

Selain itu, lanjut dia, acara nobar Film Lafran ini juga dijadikan ajang silaturahmi antar-kader dan alumni HMI yang tersebar di Demak.

"Konsep berteman lebih dari saudara menegaskan bahwa silaturahmi di HMI Demak mencakup lebih dari sekadar hubungan sosial biasa. Ini menciptakan ikatan yang menginspirasi dan memotivasi anggotanya untuk saling mendukung, belajar, dan tumbuh bersama" katanya.

Film ini mengisahkan tentang Lafran Pane yang merupakan pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada 5 Februari 1947. Sosok Lafran Pane sendiri telah dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 115/TK/TAHUN 2017 pada 6 November 2017.

Film yang dibintangi Dimas Anggara (berperan sebagai Lafran Pane) ini, diawali dengan menampilkan Lafran kecil yang memiliki sifat cerdas, tetapi kurang disiplin. Kendati begitu, dia justru tumbuh menjadi pemberontak, bahkan sempat menjadi petinju jalanan.

Pada masa penjajahan Jepang, Lafran sempat dipenjara karena membela hak-hak pribumi, tetapi dirinya bebas berkat pengorbanan ayahnya.

Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar nonton bareng (nobar) Film Lafran di New Star Cineplex (NSC) Ultima Demak, Selasa (2/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News