Menteri Gus Halim ke Demak, Sampaikan Konsep Pembangunan Desa

Sabtu, 13 Juli 2024 – 20:48 WIB
Menteri Gus Halim ke Demak, Sampaikan Konsep Pembangunan Desa - JPNN.com Jateng
Menteri Gus Halim meluncurkan Lomba Desa Wisata Nusantara dan Lomba Literasi Desa di Desa Boyolali, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (12/7). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar meluncurkan Lomba Desa Wisata Nusantara dan Lomba Literasi Desa di Desa Boyolali, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (12/7).

Pada momen tersebut, dia menyampaikan konsep pembangunan desa harus bertumpu akar dan budaya.

Menteri yang akrab disapa Gus Halim bersyukur karena peluncuran Lomba Desa Wisata Nusantara dan Literasi Desa ini dilakukan di Demak.

"Oleh karena itu kehormatan bagi saya bisa silaturahmi dengan warga Demak," kata katanya.

Profesor Kehormatan UNESA ini mengatakan untuk pertama kalinya digelar Lomba Literasi Budaya Desa karena itu butuh dukungan dari Perpustakaan Nasional.

Hal ini penting karena Gus Halim selalu menggaungkan agar pembangunan di desa yang didukung pemerintah lewat Dana Desa harus bertumpu pada akar budaya.

"Jangan sampai pembangunan desa lepas dari akar budaya," tuturnya.

Meski demikian, belum seluruh desa menggali akar budayanya. Salah satu upaya untuk mengatasi hal itu maka dilaksanakan Lomba Literasi Budaya Desa.

Menteri Gus Halim meluncurkan Lomba Desa Wisata Nusantara dan Lomba Literasi Desa di Desa Boyolali, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (12/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia