Founder BukaLapak Achmad Zaky Terjun ke Dunia Pendidikan, Dirikan Sekolah di Sragen

Senin, 15 Juli 2024 – 02:30 WIB
Founder BukaLapak Achmad Zaky Terjun ke Dunia Pendidikan, Dirikan Sekolah di Sragen - JPNN.com Jateng
SMA Unggulan Rushd yang didirikan oleh Founder BukaLapak Acmad Zaky di Sragen, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Pendiri BukaLapak Achmad Zaky kini fokus di dunia pendidikan. Zaky dalam kurun waktu dua tahun terakhir tengah merintis SMA Unggulan Rushd di daerah tempat dia dibesarkan.

"Daerah ini adalah bagian dari masa kecil saya. Saya sering bermain di sawah dan mandi di kali sini. Kenangan indah itu membuat saya ingin memberi kembali kepada komunitas ini," ujar Zaky saat diwawancarai, Minggu (14/7).

SMA Unggulan Rushd dibangun di wilayah Jati Masaran, Sragen, Jawa Tengah (Jateng). Nama Rushd sendiri diambil dari nama sang ayah yang berprofesi sebagai seorang guru di SMP 1 Masaran, Sragen.

"Ayah saya selalu mengajarkan pentingnya menjadi anak yang saleh, memiliki amal jariyah, dan ilmu yang bermanfaat. Itulah yang ingin saya wariskan melalui sekolah ini," ungkap Zaky.

Dia mengungkapkan bahwa ide mendirikan sekolah ini muncul dari diskusi bersama Eko Sugiyanto. Keduanya pun sepakat SMA Unggulan Rushd harus berkonsep boarding school guna menarik siswa terbaik dari seluruh Indonesia.

Bagi Zaky kekayaan Indonesia bukan berupa sumber daya alam dan fisik, tetapi sumber daya manusianya. Maka diterapkan kurikulum Cambridge untuk SMA Unggulan Rushd.

"Saya ingin manusia Indonesia maju dan berkembang. Oleh karena itu, kami menggunakan kurikulum Cambridge untuk mempersiapkan siswa berpikir secara global," jelas Zaky.

Dirinya pun memiliki harapan dalam 50 tahun ke depan, siswa yang pernah bersekolah di SMA Unggulan Rushd mampu menerima penghargaan Nobel.

Pendiri BukaLapak Achmad Zaky kini fokus di dunia pendidikan. Zaky dalam kurun waktu dua tahun terakhir tengah merintis SMA Unggulan Rushd di daerah tempat dia
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia