Seusai Mundur dari Wali Kota Surakarta, Gibran Akan Keliling Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 – 07:45 WIB
Seusai Mundur dari Wali Kota Surakarta, Gibran Akan Keliling Indonesia - JPNN.com Jateng
Gibran Rakabuming Raka setelah mundur dari Wali Kota Surakarta, Selasa (16/7). Foto: Humas Pemkot Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka mengaku akan fokus belanja masalah selama masa Pilkada Serentak 2024. Sejumlah daerah yang ada di Indonesia, Ibu Kota Negara (IKN) menjadi prioritasnya.

Gibran mengungkapkan akan fokus belanja masalah khususnya di wilayah luar Jawa.

"Saya mungkin pada jeda waktu tiga bulan lebih banyak belanja masalah terutama ke tempat-tempat yang belum saya kunjungi atau ke tempat-tempat yang pernah saya kunjungi," katanya saat diwawancarai, Selasa (16/7).

"Fokusnya lebih ke belanja masalah bukan pilkada. Jakarta dan lokasi lain, terutama luar Jawa. IKN prioritas," lanjut Gibran.

Selain itu, Gibran menyebut bahwa proses pembangunan yang baru dimulai pada masa jabatannya akan terus berlanjut.

"Pembangunan-pembangunan ini masih berjalan. Ada yang tinggal potong pita, misalnya Balekambang. Balekambang sudah saya tandatangani BAST-nya. Setelah ini Pak Wakil bisa segera membuka Balekambang untuk warga Solo dan juga pemindahan pedagang pasar Jongke. Sudah diatur oleh dinas terkait," kata dia.

Gibran menambahkan pembangunan lain juga masih bisa dilakukan pada tahun ini di bawah kepemimpinan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa.

"Pembangunan di tahun ini bisa dilakukan oleh Pak Wakil dan semoga ke depan bisa terus berkelanjutan," tutur Gibran. (mcr21/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka mengaku akan fokus belanja masalah selama masa Pilkada Serentak 2024 dengan berkeliling Indonesia.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News