Jabatan Wali Kota Masih 3 Bulan, Gibran Mengundurkan Diri Lebih Cepat, Alasannya Begini

Selasa, 16 Juli 2024 – 20:12 WIB
Jabatan Wali Kota Masih 3 Bulan, Gibran Mengundurkan Diri Lebih Cepat, Alasannya Begini - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta ketika masa jabatannya tersisa 3 bulan. Dia mengaku telah meminta izin kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Gibran didampingi Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa datang ke kantor DPRD pada Selasa (16/7) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dia langsung menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo.

Surat tersebut nantinya akan dilaporkan ke tingkat provinsi, lalu diteruskan ke Kemendagri. Jika dikabulkan, Kemendagri akan mengeluarkan surat keterangan (SK) terkait jabatan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

Saat disinggung terkait keputusannya itu, Gibran mengungkapkan bahwa dirinya telah meminta izin kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dia mengaku juga telah berpamitan ke PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan menghadap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Tentunya saya sudah berpamitan ke PJ Gubernur. Sudah izin Pak Presiden terpilih juga sudah menghadap Mendagri. Intinya semuanya sudah dijalankan sesuai prosedur," ujarnya saat diwawancarai.

Gibran sendiri dijadwalkan akan dilantik pada 28 Oktober 2024 atau sekitar 3 bulan lagi. Selama masa jeda tersebut, dia mengaku ada hal yang harus disiapkan sebelum pelantikan

Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta ketika masa jabatannya tersisa 3 bulan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia