Hari Kedua KPK Bergerak di Kota Semarang, Geledah Sejumlah Ruangan Dinas, Apa Hasilnya?

Kamis, 18 Juli 2024 – 17:15 WIB
Hari Kedua KPK Bergerak di Kota Semarang, Geledah Sejumlah Ruangan Dinas, Apa Hasilnya? - JPNN.com Jateng
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Kamis (18/7). Foto: Wisnu Indra Kusuma/jpnn

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Kamis (18/7).

Pantauan JPNN.com di lokasi pukul 10.30 WIB, sejumlah penyidik berompi lembaga antirasuah itu masuk ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang dan keluar membawa tiga buah koper.

Penggeledahan berlanjut di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Semarang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang, dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang.

Setelah itu, sejumlah kepala dinas dikumpulkan di Gedung Moch Ikhsan lantai 8, Kompleks Balai Kota Semarang.

Kepala dinas yang dikumpulkan, di antaranya Kepala Disperkim Kota Semarang Yudi Wibowo, Kepala Diskominfo Kota Semarang Sunarto, Kepala Dinsos Kota Semarang Heroe Soekandar, Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang Irwansyah.

Kemudian ada Kepala Bappeda Kota Semarang Budi Prakosa, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang Joko Hartono, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Diah Supartiningtias.

Hasil penggeledahan kali ini, KPK juga membawa dua kardus berukuran sedang. Total waktu KPK melakukan penggeledahan sekitar enam jam.

Perlu diketahui, KPK melakukan tiga dugaan kasus korupsi di lingkungan Pemkot Semarang yaitu pengadaan barang dan jasa pada 2023 sampai dengan 2024.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Kamis (18/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia