Gaya Blusukan Gusti Bhre Mirip dengan Gibran, Bagi-bagi Buku

Sabtu, 27 Juli 2024 – 08:40 WIB
Gaya Blusukan Gusti Bhre Mirip dengan Gibran, Bagi-bagi Buku - JPNN.com Jateng
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mendampingi KGPAA Mangkunegara X Bhre Tjakhrautomo melakukan blusukan di kampung Harmoni, Solo, Jumat (26/7). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - KGPAA Mangkunegara X Bhre Tjakhrautomo atau akrab disapa Gusti Bhre blusukan di kampung Harmoni Semanggi, Mojo, Pasar Kliwon, Jumat (26/7) sore dengan didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Adipati Pura Mangkunegaran itu pun sempat membagikan sejumlah paket sembako ke para warga.

Gibran dan Gusti Bhre menaiki mobil yang sama saat tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung menyapa warga sekitar yang telah menyambut kedatangan mereka.

Setelah blusukan tersebut, ada paket sembako yang diberikan Gusti Bhre. Meskipun paket tersebut tidak diberikan langsung dari tangan Gusti Bhre kepada masyarakat.

Paket tersebut dibungkus dalam tas berwarna hijau dengan logo Mangkunegaran berisi 3 kg beras, 1 kg tepung terigu dan 1 liter minyak untuk warga sekitar. Dalam sembako tersebut ada juga poster Gusti Bhre dengan tulisan 'berkah suro Mangkunegaran Sura je 1958'.

Salah satu warga yang mendapat sembako, yakni Sri Handayani (41). Dia mengaku sebelumnya tidak tahu adanya pembagian sembako. Namun, dia merasa senang mendapat sembako tersebut.

“Isinya beras, minyak, gandum. Baru dikasih tahu (kalau ada sembako), baru ada kunjungan, mendadak, tahunya baru aja. Enggak tahu. Alhamdulillah, apalagi beras larang (mahal) terus beras bagus,” katanya.

Sri mengaku sering mendengar nama Gusti Bhre meskipun belum pernah bertemu. Dia juga mengatakan kalau sosoknya pantas menggantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai wali kota Solo.

Gaya blusukan yang dilakukan Gusti Bhre mirip dengan seperti yang dilakukan Gibran, yakni sama-sama bagi-bagi buku.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia