Baru Saja Diresmikan Wapres, Taman Balekambang Kembali Ditutup, Kenapa?

Selasa, 30 Juli 2024 – 09:33 WIB
Baru Saja Diresmikan Wapres, Taman Balekambang Kembali Ditutup, Kenapa? - JPNN.com Jateng
Pengunjung sedang menikmati Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (28/7). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah yang belum lama ini diresmikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali ditutup sementara waktu.

"Salah satu yang rusak adalah bagian tanaman," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta Aryo Widyandoko di Solo, Senin (29/7).

Dia mengatakan tanaman rusak, karena terinjak oleh sebagian pengunjung yang memilih untuk mempersingkat jalan sehingga tidak melewati selasar yang seharusnya digunakan pejalan kaki.

"Penutupan sementara ini akan dilakukan pada 29 Juli-2 Agustus," ungkapnya.

Penutupan itu, kata dia, sekaligus dilakukan untuk mengevaluasi aturan yang diterapkan kepada pengunjung.

"Karena kan ini dipakai oleh banyak orang, nggak apa-apa nanti diperbaiki. Namun untuk menghindari agar tidak terjadi lagi kami lihat pergerakannya seperti apa. Kaitannya dengan aturan yang ada yang bisa diterapkan seperti apa," katanya.

Sementara itu, mengenai tiket yang dikenakan kepada setiap pengunjung, menurut dia untuk sementara ini sebesar Rp 5.000/orang.

"Untuk tiket ini aturannya masih berdasarkan reservasi," katanya.

Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah yang belum lama ini diresmikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali ditutup sementara waktu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News