Penyekatan Konvoi PSHT di Perbatasan Solo-Karanganyar, 18 Motor Ditilang

Jumat, 02 Agustus 2024 – 21:20 WIB
Penyekatan Konvoi PSHT di Perbatasan Solo-Karanganyar, 18 Motor Ditilang - JPNN.com Jateng
Polresta Surakarta melakukan penyekatan pengesahan warga baru PSHT Madiun cabang Karanganyar di setiap pintu masuk menuju kota Solo, Jumat (02/08) dini hari. Foto: Humas Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta melakukan penyekatan pengesahan warga baru PSHT Madiun cabang Karanganyar di setiap pintu masuk menuju kota Solo, Jumat (02/08) dini hari. Sebanyak 18 sepeda motor ditilang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi itu dilaksanakan di perbatasan kota Surakarta-Kabupaten Karanganyar, yakni di Jembatan Jurug, Jebres, Solo.

Kombes Iwan dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan bahwa kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk mencegah para penggembira dari warga PSHT wilayah Solo Raya yang akan melakukan konvoi ke Kota Solo.

Penyekatan dilakukan di tujuh titik pintu masuk menuju Kota Surakarta.

"Dalam kegiatan penyekatan tadi malam kami mengamankan enam orang oknum pesilat yang kedapatan bawa minuman keras dengan barang bukti sebanyak dua botol air mineral ukuran 1,5 liter yang berisi miras jenis ciu yang disimpan di dalam jok sepeda motornya, " ungkap Kapolresta.

Selain itu, polisi juga menindak anggota rombongan yang melanggar aturan lalu lintas.

"Sebanyak 18 penindakan dengan rincian menilang surat kendaraan sebanyak 12 buah dan menyita kendaraan yang berknalpot brong sebanyak enam unit," beber dia.

Penyekatan ini dilakukan untuk kelancaran kegiatan pengesahan warga baru PSHT Madiun cabang Karanganyar di Tawangmangu tadi malam sehingga berjalan aman dan lancar serta kondusif tetap terjaga.

Polresta Surakarta melakukan penyekatan pengesahan warga baru PSHT Madiun cabang Karanganyar di setiap pintu masuk menuju kota Solo, Jumat (02/08) dini hari.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News