Bikin Resah Warga Solo, Puluhan Motor Berknalpot Bising Disikat Tim Sparta Polresta Surakarta

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 22:00 WIB
Bikin Resah Warga Solo, Puluhan Motor Berknalpot Bising Disikat Tim Sparta Polresta Surakarta - JPNN.com Jateng
Puluhan sepeda motor berknalpot brong disita Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Surakarta saat razia di Kota Solo, Jumat (9/8). Foto: Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Puluhan sepeda motor berknalpot brong disita Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Surakarta saat razia yang dilakukan di Jalan Slamet Riyadi dan Dr. Rajiman, Solo, Jumat (9/8) malam.

Razia dilakukan karena warga resah dan terganggu dengan adanya sepeda motor yang mengeluarkan suara bising.

"Kami melakukan razia khususnya untuk knalpot brong, karena masyarakat selalu mengeluhkan terkait kebisingan knalpot brong," ujar Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, Sabtu (10/08)

Tim Sparta tak segan memberhentikan pengendara motor yang menunggangi sepeda motor berknalpot bising. Hasilnya, ada puluhan sepeda motor yang terjaring.

Total ada 20 kendaraan roda dua yang terjaring dalam razia tersebut. Pihak kepolisian pun memberikan sanksi berupa tilang.

"Motornya kami bawa ke Polresta Surakarta untuk diganti dengan knalpot aslinya, baru kemudian kami persilahkan untuk kendaraannya di bawa pulang dan mereka harus melaksanakan proses penebusan tilangnya di BRI," jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi menegaskan bahwa patroli dan razia tersebut dilakukan demi memberi rasa aman bagi masyarakat kota Surakarta.

"Kami ingin di Kota Surakarta ini bebas dari knalpot bising, dan kami juga menghimbau kepada para pemilik toko aksesoris motor untuk tidak menjual knalpot bising," tegasnya. (mcr21/jpnn)

Puluhan sepeda motor berknalpot brong disita Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Surakarta saat razia.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News