Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus di Solo Ikuti Karnaval 'Kebhinekaan Nusantara'

Selasa, 13 Agustus 2024 – 12:00 WIB
Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus di Solo Ikuti Karnaval 'Kebhinekaan Nusantara' - JPNN.com Jateng
Ratusan anak berkebutuhan khusus dari 17 SLB di Solo meriahkan semarak HUT RI ke 79 dengan mengikuti karnaval 'Kebhinekaan Nusantara' pada Selasa (13/8). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Ratusan anak berkebutuhan khusus dari 17 SLB di Solo meriahkan semarak HUT ke-79 RI dengan mengikuti karnaval Kebhinekaan Nusantara. Kegiatan ini diharapkan bisa menambah semangat mereka untuk bersekolah.

Ketua panitia karnaval Budi Santoso mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk menjaga semangat persatuan khususnya di lingkungan sekolah luar biasa.

"Karnaval ini bisa menjaga semangat kita tetap bersatu, tetap berkolaborasi, untuk memajukan terutama SLB di Kota Solo," ungkapnya, Selasa (13/8).

Total ada 503 orang mulai dari siswa, kepala sekolah, guru hingga wali murid dari 17 SLB di Solo yang mengikuti kegiatan karnaval ini

Mereka berjalan sejauh 2 km dimulai dari titik start SLB Bhina Putera Surakarta, Banjarsari melewati Universitas Tunas Pembangunan (UTP), SMA N 6 Solo, Kreteg Abang dan berakhir di lokasi start.

Budi mengungkapkan selain jalan sehat para siswa SLB juga akan tampil di panggung pertunjukan. Mereka akan menampilkan keahlian masing-masing seperti menari, bermain alat musik hadrah hingga drum band.

"Tujuannya juga menjaga persatuan dan kesatuan antar guru. Antar-warga Sekolah SLB Solo," ungkap pria yang juga Kepala Sekolah Bhina Putera Surakarta itu.

Di sisi lain, Staff Ahli Wali Kota Surakarta Francisco A mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. Para siswa terlihat sangat bersemangat mengikuti jalannya kegiatan.

Ratusan anak berkebutuhan khusus dari 17 SLB di Solo meriahkan semarak HUT RI ke 79 dengan mengikuti karnaval 'Kebhinekaan Nusantara'. Kegiatan ini diharapkan b
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News