Respons RSUP Dr Kariadi Soal Kasus Dokter Spesialis Undip Bunuh Diri

Kamis, 15 Agustus 2024 – 15:00 WIB
Respons RSUP Dr Kariadi Soal Kasus Dokter Spesialis Undip Bunuh Diri - JPNN.com Jateng
Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang sedang menyelidiki kematian Aulia Risma Lestari, mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesia Universitas Diponegoro (Undip).

Dokter muda itu yang meninggal dunia itu diduga bunuh diri dengan menyuntikkan obat ke tubuhnya karena tidak kuat mengalami perundungan alias bullying.

Kabar menimpa dokter yang berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kardinah Kota Tegal itu dibenarkan oleh Staf Humas RSUP Dr Kariadi Semarang Aditya Kandu Warendra.

"Iya, betul adanya kasus tersebut, saat ini sedang kami selidiki," kata Aditya saat dikonfirmasi terkait kasus bunuh diri Aulia Risma Lestari, Kamis (15/8).

Aditya menyatakan status korban merupakan dokter yang sedang menempuh pendidikan PPDS Anestesia Fakultas Kedokteran Undip Semarang.

"Kalau sebelumnya yang bersangkutan tugas di RSUD dr Kardinah. Lalu menjalani PPDS di Undip. Kalau praktiknya anestesia memang di rumah sakit Kariadi," tuturnya.

Aditya tak menampik adanya indikasi korban melakukan tindakan bunuh diri saat menjalani praktek anestesia. Namun, dirinya menyatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menyampaikan keterangan lebih lanjut.

Pihaknya pun memastikan praktik program Anestesia Fakultas Kedokteran Undip di RSUP Dr Kariadi Semarang telah dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Begini respons RSUP Dr Kariadi soal kasus dokter spesialis Undip bunuh diri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News